Sunday, October 4, 2009

Laboratorium di Sekolah Itu Penting

Laboratorium di Sekolah memang sangat diperlukan untuk menunjang keberhasilan pendidikan. Ada banyak tipe laboratorium bahasa yang ada di sekolah. Yaitu :

1. Laboratorium Bahasa, adalah merupakan perangkat laboratorium untuk menunjang pelajaran bahasa. Meskipun demikian laboratorium bahasa bisa digunakan untuk mata pelajaran lain.

2.Laboratorium IPA, laboratorium yang digunakan untuk menunjang pelajaran IPA, seperti Biologi, Fisika dan Kimia. Laboratorium bahasa ini penting agar siswa bisa melakukan eksperimen sebelum bekerja secara langsung di lapangan.

3.Laboratorium Kesehatan, Laboratorium Kesehatan ini sering digunakan untuk sekolah kejuruan yang berhubungan dengan bidang kesehatan.

4.Laboratorium Komputer, lab ini adalah sebuah laboratorium yang berisi perangkat komputer, untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang komputer.

5.Laboratorium IPS, merupakan lab yang dibuat dan berfungsi untuk menunjang pelajaran IPS, Geografi, Sejarah dll.

Keberadaan sebuah laboratorium di sekolah merupakan hal penting bagi sebuah sekolah untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan siswa. Dengan adanya laboratorium, diharapkan siswa bisa terlebih dulu mempelajari dan sekaligus melakukan praktek di sekolah.

No comments:

Post a Comment